SEJARAH UKM ATMAPALA



ATMAPALA adalah salah satu unit kegiatan mahasiswa yang berada di ATEM Semarang dan bergerak dibidang alam terbuka yang beranggotakan mahasiswa ATEM Semarang.
Nama ATMAPALA ini awal mula terucap ketika di atas Gn. Ungaran pada tanggal 1 april 2015 dan menjadi cikal bakal untuk nama UKM yang baru didirikan ini.
Terbentuknya ATMAPALA berawal dari cerita-cerita dan pengalaman para mahasiswa yang menyukai kegiatan alam terbuka, kemudian diseriuskan oleh Robi Yusuf Habibie sebagai mahasiswa ATEM Semarang asal Jakarta sekaligus pendiri UKM pecinta alam ini untuk urusan perizinan dan berkas – berkas pendirian sebuah UKM pecinta alam dan diperkuat dengan dukungan dari teman-teman ATMAPALA yang memberikan respon yang positif dalam pendirian ATMAPALA.
Pada awal mula pendiriannya, ATMAPALA banyak mendapat sebuah ujian dan kesulitan dalam pendiriannya dan pengakuannya, namun, berkat ridho illahi dan dukungan dari teman – teman beserta pihak-pihak terkait seperti staf dosen, anggota himatemi (MELPA TEM JAKARTA) dan lainnya yang menyukai kegiatan alam terbuka , dengan penuh rasa syukur semua aspek tersebut dapat dilalui dan diatasi.
Pada tanggal 15 april 2015  berdirilah ATMAPALA setelah melalui proses yang panjang. Setelah itu barulah ATMAPALA mendapat pengakuan secara seremonial oleh institusi yang disahkan langsung oleh Direktur Atem Semarang dan beliau berharap agar UKM ini dapat menjadi ajang silaturahmi dan wadang sharing pengalaman antar sesama anggota maupun pecinta alam lainnya serta mengembalikan jiwa pecinta alam sejati yang taat dan patuh kepada alam dan penciptanya, mempunyai rasa hormat kepada sesama  dan terus mempertahankan serta mengembangkan eksistensi ATMAPALA sampai kapan pun nanti kedepannya.







footnote :
“Organisasi pecinta alam sejati adalah berisikan pribadi yang tahu diri dan tidak egois serta tahu akan ilmu naik gunung, tahu sopan santun serta tahu bagaimana menghadapi kondisi kehidupan dan situasi alam .”

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAKALAH SUMMING AMPLIFIER (Penguat Penjumlah)

Contoh Proposal Pembentukan UKM Musik IPMAS ATEM Semarang